Minggu, 14 April 2013

A Little, A few


A Little
·         Kata ini dipakai untuk benda yang tidak bisa dihitung (it is used for objects that uncountable) . seperti (like) gula (sugar), garam (salt), uang (money ), air(water), dan lain-lain.
·          Kata a little mempunyai makna positif, dengan kata lain makna positif ini berarti si pembicara merasa puas, merasa cukup atas benda yang mengikuti sesudah kata a little tersebut. (a little has a positive meaning, in other words a positive meaning this means the speaker is satisfied, feeling quite the thing that follows after the word a little it.)
·         Contoh :
She needs a little sugar.= Dia membutuhkan sedikit gula.
I have a little money.=Saya mempunyai sedikit uang.

Jika kita mengatakan " I have a little money." Berarti si pembicara merasa puas, merasa cukup atas uang yang dimilikinya walaupun itu sedikit atau tidak banyak. Inilah yang dimaksud dari "makna positif" pada penjelasan saya di atas. (
If we say "I have a little money." Means the speaker is satisfied, feeling quite on the money even though it had little or not much. This is what is meant by "positive significance" in my explanation above.)

 
A Few
·         a few dipakai untuk benda yang bisa dihitung atau countable nouns. (it is used for countable nouns)
·         Contoh : Doni has a few books.
·         Perhatikan contoh-contoh di atas, setelah kata a few terdapat kata benda yang bisa dihitung, di samping itu perlu juga diperhatikan bahwa, kata benda sesudahnya haruslah berbentuk jamak. (Consider the example , after a few words are nouns that can be counted, in addition, it should also be noted that, after the noun should be plural)
·         A few mempunyai makna positif ( a few has a positive meaning)
·         Digunakan untuk menunjukkan kuantitas yang sedikit (Used to show a small quantity)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar