Jumat, 09 Desember 2011

tips sukses hadapi ujian semester


Tips Sukses hadapi Ulangan semester

I.Niat yang OkRasulullah SAW bersabda,
“ sesungguhnya diterimanya amal perbuatan tergantungitu tergantung pada niatnya, dan sesunguhnya setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan . . . “ ( Hr. Bukhori & Muslim )
Sungguh besar pengaruh dari niat terhadap perbuatan yang akan kita lakukan. Sudahkah engkau niatkan UTS mu kali ini untuk mengasah kemampuanmu, sejauhmana engkau paham dengan pelajaran dan ilmu yang kau dapatkan ?. ataukah engkau niatkan hanya untuk mendapatkan nilai A dan engkau menghalalkan segala cara dengan lirik sini-lirik sana. So, agar UTS penuh berjah dan hasil yang menggugah serta kemampuan menjadi terasah maka niatkan dengan niat yang benar. Selamat mencoba . . . . !
II.  Mualilah dengan basmalah
Rasulullah SAW bersabda,
“ Setiap urusan yang tidak dimulai dengan bismillaahirrahmaanirrahiim terputuslah berkahnya. “ ( dari Tafsir Ibnu Katsir )
Mulailah segala aktifitasmu dengan Basmalah agar semua urusanmu beres  berkah. Agar UTSmu suksesmaka jangan lupa baca basmalah, Ok. Pokoknya semua harus diawali dengan basmalah, insyaallah nanti sukses.
III.   Persiapan yang matang
“ Naik panggung tanpa persiapan, turun panggung tanpa penghormatan “
“ Gagal merencanakan berarti marencanakan kegagalan “
Serem . . . . . So, agar UTS mu berhasil dengan sukses, anda harus melakukan persiapan secara matang. Menurut buku Prophetic Learning, ada 3 hal yang harus anda persiapkan agar sukses dalam mencari ilmu yaiti Pikiran, Mental dan Fisik. Jadi jaga diri baik2 dan pastikan antum benar2 siap untuk menghadapi UTS. Saya sarankan untuk Tanya ke temen antum jika ada pelajaran yang sulit dan antum belum begitu paham. Selamat bertanya, dan antum juga harus mau kasih ilmu kalo ada temen yang bertanya, Ok!.
"...  maka   bertanyalah   kepada   orang   yang   mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui." (An Nahl: 43)
Dan jangan lupa, Atur jadwal waktu belajar dan anda harus komitmen dengan apa yang anda tuliskan.
IV.    Berdoalah
“ Do’a adalah senjata ummat muslim
“ Do’a tanpa usaha ibarat panah tanpa busur “
Persiapkan diri dengan matang dan mohonlah kepada ALLAH agar semua urusanmu lancer dan mendapatkan berkah. Dan ALLAH sudah berjanji di dalam Al-Qur’an
“ berdo’alah kepadaku niscaya akan aku kabulkan permintaanmu”
V.  Minta restu orangtua & jauhilah maksiat
“ kalau bukan karena harapan. Tidaklah seorang ibu mau menyusui anaknya “
Ibumu punya tujuan, mengapa kamu di sekolahkan. Jangan kau kecewakan ibumu. Do’a ibu & ridho orangtua adalah salahsatu kunci sukses untuk hidupmu. Sayangilah keduanya dan mintalah do’a kepadanya.
Ilmu adalah cahaya dan cahaya ALLAH tidak akan diberikan kepada orang yng bermaksiat kepadaNya “
Selamat mencoba . ……. !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar